Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 Januari 2015

Pendakian Gunung

Pendakian Gunung Gede Pangrango - Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas wisata favorit belakangan ini. Anda tertarik mencobanya? Jika Anda baru akan mencoba pengalaman mendaki gunung, Gunung Gede Pangrango merupakan tempat yang tepat.

Pendakian Gunung

Letaknya dekat dengan Jakarta, tepatnya di Kabupaten Cianjur, Bogor Dan Sukabumi. Medannya yang tidak begitu berat membuat gunung ini tergolong gunung yang bersahabat. Selain itu, kontur tanahnya landai dan terdapat jalur pendakian yang aman sehingga memudahkan pendaki pemula untuk sampai pada puncak gunung ini.

Namun, kemudahan yang ditawarkan Gunung Gede Pangrango tidak membuat pesona gunung ini hilang begitu saja. Sesampai di kaki gunung, pengunjung harus melakukan registrasi di pos pendakian. Dari posisi ini, pengunjung bisa melihat kemegahan Gunung Gede Pangrango yang luar biasa.

 Penyerahan Registrasi / SIMAKSI


Pendakian Gunung

Setelah melakukan registrasi di pos pendakian, barulah menapaki jalur pendakian langkah demi langkah sambil menikmati keindahan Gede Pangrango. Jalur yang ditempuh adalah jalur menanjak berbatu.

Dalam perjalanan, pengunjung akan melewati kawah belerang yang masih aktif. Hati-hati, bau gas belerang ini cukup berbahaya. Setelah itu, terdapat aliran sungai yang cukup deras. Pengunjung bisa saja langsung meminum air tersebut karena berasal dari mata air pegunungan.

Pendakian Gunung

Rute menanjak dengan jalan yang sempit dan jurang di sebelah kiri akan dilewati sebelum sampai ke area perkemahan di Alun - Alun Suryakancana.  Sangat memacu adrenalin, apalagi jika tanahnya sedang licin karena hujan dan tumbuhan yang menjalar menutupi jalan. Jika tidak hati-hati, bisa saja terpeleset.
Pendakian Gunung

Di Alun - Alun Suryakencana, cobalah mendirikan kemah di salah satu titik yang disuka. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi hidup di alam liar. Tidak seberapa jauh dari area perkemahan, terdapat beberapa pohon Edelweiss nan cantik.
Pendakian Gunung

Ditulis Oleh : Unknown // 07.28
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar